POLLING Podcast Keliling NESTV

Pada saat ini, podcast menjadi salah satu trend di Indonesia. Banyak dari content creator hingga influencer membuat sebuah konten dengan berbasis siaran radio atau biasa dikenal dengan istilah podcast. Para penonton merasa tertarik dengan adanya konten tersebut sebab, terdapat sebuah proses diskusi menarik yang disajikan secara santai. Podcast merupakan salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian masyarakat. Sebab terkesan lebih fleksibel dan intens apabila dibandingkan dengan siaran radio pada umumnya. Istilah podcast pertama kali diajukan oleh seorang jurnalis The Guardian, Ben Hammersley, di tahun 2004. Kata podcast sendiri memiliki arti kepanjangan yakni play on demand dan broadcast.

Kemudian, akhirnya diambil oleh salah satu produk Apple, iPod hingga aplikasi Apple Podcasts. Setelah itu, Apple mengeluarkan sebuah fitur podcast pada tahun 2005. Sekitar satu tahun sejak Apple merilis fitur tersebut, siaran audio telah mulai berdatangan dari berbagai jaringan radio. Contohnya CBC Radio One, NPR, BBC dan lain sebagainya. Pada sekarang ini, tak hanya media penyiaran besar saja yang dapat membawakan podcast, tetapi kamu bisa menjadi salah satu orang yang dapat membawakan podcast.

Demikian pula dengan Program Keahlian Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur, mencoba membuat inovasi baru yaitu sebuah program acara yang diberi nama POLLING (Podcast Keliling). Dengan menyulap meja bekas kantin yang sudah usang, kemudian di sulap menjadi meja portable dengan modifikasi menggunakan roda dan seluruh peralatan audio di pasang secara permanen di bawah meja. Dalam perencanaan nya Meja ini dibuat portable sehingga mudah untuk dibawa kemana saja dan melakukan live streaming (podcast) dimana saja. Harapan Program Keahlian Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur adalah, dapat memberikan fasilitas dan layanan terutama 5 Program keahlian yang ada di  SMK Negeri 1 Gunung Sindur khususnya dan lingkungan masyarakat sekitar lingkungan sekolah umumnya. Semoga dengan adanya program acara ini dapat memeberikan informasi yang berguna dan maanfaat untuk semua.

Post a Comment

0 Komentar

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): Write of 34 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 267

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /opt/alt/php80/var/lib/php/session)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: